Terpilih Secara Aklamasi, Sunardi Pimpin Gerakan Pramuka Katingan

MUSCAB PRAMUKA : ANNAS/BERITASAMPIT - Sunardi N.T Litang saat menerima bendera pramuka, dari ketua sidang Muscab, Kabul Mustiman

KASONGAN – Hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke -5 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Katingan, di gedung Salawah Kasongan, Jumat 14 Agustus 2020.

Sunardi N.T Litang, terpilih sebagai Ketua umum Gerakan Pramuka Kwarcab Katingan masa bakti 2020-2025. Dan terpilih secara Aklamasi, karena sebagai satu-satunya bakal calon yang menyatakan siap untuk menahkodai Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Katingan, pada Muscab ke-5 tersebut.

Sebelumnya, pada sidang pleno IV, terkait penjaringan bakal calon yang diusulkan ada tiga nama yaitu, Sunardi N.T Litang, H Jainudin Sapri, dan Suparto.

Namun, terkait usulan nama Jainudin Sapri dan Suparto, mereka sama-sama menyatakan untuk mundur dan tidak bersedia sebagai bakal calon terpilih. Sehingga semua peserta sepakat mendukung dan memilih Sunardi N.T Litang sebagai Ketua umum Gerakan Pramuka Kwarcab Katingan masa bakti 2020-2025, secara Aklamasi.

Saat terpilih sebagai Ketua Umum. Sunardi N.T litang, mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus gerakan pramuka, karena mempercayaan dirinya untuk memimpin Gerakan Pramuka Katingan selama lima tahun kedepan.

“Ini merupakan tugas dan tantangan untuk saya. Harapan saya, mudah-mudahan untuk lima tahun kedepan pramuka di kabupaten katingan semakin baik. Tentunya kita lebih meningkatkan peran kaum pemuda, memberdayakan semua potensi kader-kader pramuka yang ada di setiap daerah,” jelas Sunardi N.T Litang, yang juga Wakil Bupati Katingan.

Menurutnya, ini dimaksudkan agar bisa di maksimalkan dalam hal memberikan kegiatan-kegiatan positif kepada Pemuda di Kabupaten Katingan supaya bisa tertarik pada kegiatan pramuka.

“Karena dengan visi-misi, saya berharap gerakan pramuka bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalah-permasalahan untuk kaum muda di masyarakat khususnya Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan Muscab ini karena masa kepengurusan lama yang di ketua oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Katingan periode 2015-2020, H Jainudin Sapri, telah berakhir. Sehingga akan ditentukan kembali kepengurusan yang baru.

(Annas/beritasampit.co.id)