Upacara Peringatan Hari Proklamasi ke 75 Dipusatkan di Stadiun 29 November Sampit

ILHAM/BERITA SAMPTI - Bupati Kotim, Supian Hadi.

SAMPIT – Jika sebelumnya dijadwalkan pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Proklamasi Republik Indonesia ke 75 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipusatkan pada lapangan Kantor Pemda Kotim, namun setelah dipertimbangkan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, akhirnya diputuskan upacara dipindah ke lapangan yang lebih luas yakni di stadiun 29 November Sampit.

“Persiapan upacara 17 agustus pertama diputuskan di lapangan kantor Pemda, tapi saya melihat dengan luasan yang tidak maksimal kalau posisi apel jaga jarak 1 meter, maka di stadiun lebih layak dan bisa maksimal dilakukan jarak 1 meter,” ungkap Bupati Kotim, Supian Hadi, jumat 14 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Suprianti Rambat Beri Kode Siap Berpasangan dengan Rudini Darwan Ali di Pilkada Kotim

Dalam kondisi pandemi Covid-19, dirinya menekankan, menjalankan protokol kesehatan menjadi prioritas utama dan wajib dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus mematikan itu.

“Jika di pemda tidak akan bisa, apa lagi yang hadir nanti Dinas, instansi vertikal, kita juga akan undang tokoh-tokoh masyarakat, mungkin banyak yang hadir. Saya tidak ingin ada klaster baru, kalau di Pemda ada klaster Pemda, maka kita siapkan di stadiun yang sangat layak untuk upacara 17 agustus tahun ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Maju di Pilkada Kotim, Jhon Krisli Ancang-Ancang Gunakan Jalur Independen

(Cha/beritasampit.co.id)