Jelajah Merah Putih, Kapolda Kalteng Singgahi Barsel

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo Saat Mengunjungi Kabupaten Barsel

BARSEL – Kapolda beserta rombongan melaksanakan jelajah bumi tambun bungai dengan tujuan Kabupaten Barito Utara, namun dalam perjalanannya singgah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) untuk beristirahat dan bertatap muka dengan unsur Forkopimda Kabupaten Barsel, Jumat 14 Agustus 2020.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, kepada awak media mengatakan, kegiatan jelajah bumi tambun bungai kali ini, selain untuk memantau wilayah yang dianggap rawan karhutla, juga dibarengi dengan bakti sosial.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Kegiatan ini juga di rangkum dalam rangka memaknai kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dimana lebih mantapnya lagi Polda Kalteng bersinergi dengan Korem 102 Panju Panjung dan Komunitas IOF,” kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Kabidhumas menambahkan setiap Polres yang dikunjungi akan mendapatkan beras bantuan dari Presiden RI melalui Kapolda Kalteng yang mana masing-masing Polres akan menerima sebanyak 10 Ton beras.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Jadi inilah tujuan utama dari kegiatan touring merah putih jelajah bumi tambun bungai ini,” ucapnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, didampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono, beserta PJU Polda Kalteng dan unsur Forkopimda Provinsi Kalteng dan Komunitas IOF turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

(Hardi/Beritasampit.co.id)