Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Hanau Tanam Sayur dan Jagung

Ist/BERITA SAMPIT - Dukung ketahanan pangan, Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo dan Bhabin kamtibmas Bripka Fredi Jarusman menanam sayur dan jagung. Minggu 16 Agustus 2020.

KUALA PEMBUANG – Sebagai upaya menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo, Bhabinkamtibmas Bripka Fredi Jarusman menanam sayur dan jagung di Kebun milik Polsek Hanau. Minggu, 16 Agustus 2020.

Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo mengatakan, program ketahanan pangan tersebut digagas oleh Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro agar bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:   Pejabat Daerah Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi bersama Mendagri

“Di tengah pandemi Covid-19, Polsek Hanau membangun kegiatan ketahanan pangan  penanaman sayur mayur seperti kangkung dan jagung, dengan begitu diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” ujar Ipda Budi Utomo mewakili Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro.

Lebih lanjut dia menyebut, program ketahanan pangan ini menjadi program Polsek Hanau untuk memanfaatkan lahan kosong di belakang kantor, dengan begitu bisa membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak pandemi.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Kapolsek Hanau menerangkan, hasil panen dari program ketahanan pangan tersebut akan diberikan kepada masyarakat disekitar Mako Polsek Hanau.

(ASY/beritasampit.co.id)