Personel Bintara Baru Kodim 1014/Pbn Jaga Kebugaran Tubuh dan Kekompakan

IST/BERITA SAMPIT - Personel Bintara Baru saat melakukan pemanasan.

PANGKALAN BUN – Sebanyak 15 orang personel Bintara Baru yang bertugas di Kodim 1014/Pbn pada, Minggu 16 Agustus 2020 pagi melaksanakan pembinaan fisik dengan melakukan jogging atau lari pagi. Start di Makodim keluar Jalan P Antarasi menuju Jalan Pakunegara dan memutar kembali Finish di Makodim, jarak yang di tempuh sekitar 5 Km.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi yang diambil oleh Perwira Jaga pada saat itu Letda Inf Supriino, guna meyakinkan seluruh personel dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan kegiatan dan dilanjutkan dengan senam pemanasan terlebih dahulu sebelum melaksanakan jogging.

BACA JUGA:   TMMD: Memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Usai kegiatan, Letda Supriono yang juga ikut mendampingi kegiatan lari menyampaikan bahwasannya, kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan yang sangat positif agar kesehatan dan stamina tetap terjaga karena merupakan modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas.

Pembinaan fisik ini selain untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit juga sebagai sarana menciptakan kebersamaan dan kekompakan antar anggota di tengah kegembiraan yang dirasakan.

BACA JUGA:   Masyarakat di Lokasi TMMD Dibekali Ilmu Pencegahan COVID-19

“Apalagi ditambah suasana yang seperti ini, ditengah-tengah merebaknya Virus Corona/Covid-19 menjaga ketahanan tubuh sangatlah penting untuk dijaga,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).