Sambut HUT RI Ke-75, Koramil 1013-06 Lahei Lestarikan Kuliner Asli Indonesia

IST/BERITA SAMPIT - Danramil 1013-06/Lahei, Kapten Inf Praptomo memberikan hadiah kepada pemenang lomba.

MUARA TEWEH – Banyak cara untuk menguatkan simpul kebersamaan antar komponen bangsa, antara lain melalui kegiatan budaya, olah raga, religi, bahkan dengan acara kuliner pun bisa. Sebagaimana yang digelar Koramil 1013-06/Lahei, Kodim 1013 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, berupa lomba masak nasi goreng pada beberapa hari lalu.

Kegiatan yang dihelat secara sederhana, melibatkan unsur Muspika, tokoh masyarakat dan para generasi muda. Acara dikemas dengan suasana penuh kekeluargaan di depan kantor Koramil setempat.

BACA JUGA:   Normalisasi Anak Sungai, Koramil 06/Sukamara Bersama Warga Gotong Royong

“Kita apresiasi yang tinggi kepada bapak Danramil yang menginisiasi lomba masak nasi goreng dalam rangka Hut ke-75 RI tahun 2020,” kata Camat Lahei Rusihan.

Meski di tengah suasana pandemi, namun harus tetap bersemangat dan produktif. Disaat seperti ini, menurut Rusihan, hal yang sangat penting adalah menguatkan kebersamaan.

Danramil 1013-06/Lahei, Kapten Inf Praptomo mengucapkan terima kasih kepada Camat Lahei, Kapolsek dan para masyarakat yang telah berkenan hadir mengikuti lomba masak nasi goreng dalam rangka hut ke-75 kemerdekaan RI tahun 2020.

BACA JUGA:   3000 Masker Akan Dibagikan Dalam Kampanye di Muara Teweh

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan kuliner asli Indonesia, yaitu nasi goreng. Selain itu, kegiatan ini untuk menguatkan kebersamaan dalam kekeluargaan sebagai sesama anak bangsa.

“Itulah nilai yang kita usung. Meskipun bertajuk lomba, namun jangan terpaku pada kalah dan menang. Yang menang tetap yang paling enak. Hal itu hanya sebagai penyemangat. Nilai kebersamaan adalah yang utama,” kata Kapten Inf Praptomo. (Hardi/beritasampit.co.id).