Tingkatkan Nasionalisme Dengan Lomba Menggambar

Pemenang : ENN/BERITA SAMPIT - Para pemenang lomba menggambar Satlantas Polres Sukamara.

SUKAMARA – Dalam upaya meningkatkan dan membuahkan rasa nasionalisme pada anak-anak, Polres Sukamara melalui Satlantas Polres Sukamara menggelar lomba menggambar dengan tema nasionalisme dan kemerdekaan yang dilaksanakan pada Minggu 16 Agustus 2020 di Aula Mapolres Sukamara.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa lomba menggambar tersebut merupakan upaya pihaknya dalam menanam rasa nasionalisme terhadap anak-anak khususnya pelajar tingkat SD dan SMP.

“Ini merupakan salah satu langkah kita dalam menumbuhkan rasa nasionalisme pada anak, selain melihat potensi dan bakat anak-anak ini,” kata Putu Dedy.

BACA JUGA:   Kejari Sukamara Tes Urine, 21 Pejabat dan Staf Bebas Dari Narkoba

Menurutnya, di Sukamara memiliki anak-anak dengan potensi sebagai kreator jika dilakukan pembinaan dan bimbingan secara serius.

“Ada satu anak tadi yang kita lihat sangat mahir sekali dalam menggambar, ini kalau kita bina dengan baik ini bisa menjadi kreator atau komikus yang handal,” jelas Putu Dedy.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan bahwa pelajar yang merupakan peserta lomba bisa menggambar bebas sesuai dengan tema yang telah ditentukan yaitu nasionalisme dan Kemerdekaan.

BACA JUGA:   Cetak KTP Elektronik Bisa Dilakukan di Tiga Kecamatan di Sukamara 

“Ada dua juri yang menilai, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara dan juga anggota kepolisian. Nanti bagi yang juara hasil gambarnya akan kami kirim Polda,” ucapnya.

Bagi peserta dengan hasil gambar terbaik dan dikirim ke Polda Kalteng, akan kembali mengikuti lomba ditingkat provinsi, selain itu akan dibawa untuk ikut menyaksikan penilaian melalui zoom meeting. (enn/beritasampit.co.id)