Bupati Bartim Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

IST/BERITA SAMPIT - Suasana saat Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas bersama Forkopimda mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera A.Y Mebas mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual, Senin 17 Agustus 2020 di Rumah Jabatan Bupati Bartim.

“Acara ini dilaksanakan secara khidmat dan resmi tidak mengurangi rasa hormat terhadap kemerdekaan Republik Indonesia walaupun hanya menggunakan virtual zoom dalam kondisi wabah Covid-19 ini,” ucap Ampera.

BACA JUGA:   257 KK di Kecamatan Awang Terima Bantuan PKH

Kegiatan ini tetap mengikuti sistem protokol kesehatan Covid-19 yang mana para peserta yang hadir melalui proses seterilisasi sebelum masuk ruangan, oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dalam mengamankan jalan acara detik-detik proklamasi kemerdekaan.

Acara ini diikuti seluruh pemerintahan provinsi, kabupaten di seluruh Indonesia secara virtual. Menurut Ampera, hal ini menunjukan rasa hormat tertinggi bagi perjuangan para pahlawan yang membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

BACA JUGA:   Bupati Barito Timur Pimpin Musrenbang Desa Dambung

“Kita patut bersyukur walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang melanda NKRI ini tetap memberikan kita semangat untuk memperjuangkan, terutama pembangunan bagi masyarakat Bartim agar tetap bergerak dan maju bersama,” tutupnya.

Kegiatan ini juga diikuti seluruh Satuan Operasional Pemerintah Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bartim. (UDEK/beritasampit.co.id).