Dandim 1011/Klk Ajak Waspadai Hoax dan Intoleransi

KAPUAS – Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa.

Hal ini disampaikan usai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Kapuas.

Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, menyampaikan, peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

Serta untuk meneladani semangat perjuangan para pahlawan sehingga akan menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Tumbuhkan rasa cinta tanah air dengan segala keragamannya. Waspada terhadap segala perilaku yang dapat memecah belah bangsa seperti hoax, intoleransi dan SARA,” pesan Dandim 1011/Klk.

Sedangkan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kapuas dipimpin oleh Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S. Bahat M.M, M.T. Dengan Komandan Upacara Kapten Inf Amir Djaha yang juga menjabat sebagai Danramil Selat.

Untuk pasukan upacara terdiri dari 1 Regu Kodim 1011/Klk, 1 Regu Polres Kapuas, 1 Regu Satpol, 1 Regu BPBD Kab. Kapuas, 1 Regu Damkar Kab. Kapuas, 1 Regu Manggala Agni, 1 Regu Pramuka, dan 1 Regu Korsik Bahana Gita Praja.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Adapun pejabat yang hadir diantaranya Dandim 1011/Klk, Kapolres Kapuas, Dansub Denpom Kapuas, Ketua DPRD Kab. Kapuas, Kajari Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kapuas, Ketua Pengadilan Agama Kapuas beserta tamu undangan lainnya.

Upacara puncak peringatan HUT ke-75 RI di Kapuas berlangsung dengan lancar dan khidmat serta menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini masih menjadi pandemi. (rls/beritsampit.co.id)