Danrem 102/Pjg pimpin AKRS HUT RI ke 75 tahun 2020

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jln. Tjilik Riwut Km 2 Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, minggu diihari (16/08/20).

Turut hadir Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Provinsi Kalteng H.Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Provinsi Kalteng, Kapolda Kalteng, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Walikota Kota Palangkaraya, Sekda Provinsi Kalteng, Para Kadis Provinsi Kalteng, Para Toga, Tomas, Todat dan Tamu undangan lain.

BACA JUGA:   Kodim 1015/Spt Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Setelah Apel selesai Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mukalil mengatakan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap para Pahlawan kita yang telah Gugur dalam rangka merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah.

“Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia khususnya Kalimantan tengah tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia. Mari kita mengisi kemerdekaan ini sesuai yang di cita citakan para pahlawan kita yaitu menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram dan sejahtera serta hidup makmur,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kodim 1011/Klk Kawal Penindakan Disiplin Protokol Kesehatan

“AKRS ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT kerdekaan Republik Indonesia, yang besok pagi 17 Agustus kita laksanakan detik-detik proklamasi yang kita laksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalteng,” kata Kapenrem. (rls/beritasampit.co.id)