Danrem 102 Pjg Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan

UPACARA : M.SLH/BERITA SAMPIT - Suasana Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dipimpin Danrem 102 Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto sebagai Inspektur Upacara, di Taman Makam Pahlawan Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kota Palangka Raya beserta TNI dan Polri menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam memperingati hari proklamasi kemerdekaan RI ke 75.

Upacara untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa itu dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang KM 2,5 Kota Palangka Raya, Senin 17 Agustus 2020 pukul 00.00 WIB, yang dipimpin Danrem 102 Panju Panjung (Pjg), Brigjen TNI Purwo Sudaryanto sebagai Inspektur Upacara.

BACA JUGA:   Ujang Iskandar Disambut Masyarakat Kobar

Kegiatan berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pembacaan teks Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara.

Kemudian, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan doa untuk para arwah Pahlawan, dan ditutup dengan penghormatan terakhir.

Diketahui, Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia tepat pada pukul 24.00.

Turut hadir dalam kegiatan, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, bersama Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, beserta Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

BACA JUGA:   Tekan penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Kodim 1012 Buntok Bagi Masker

Selain itu, juga turut dihadiri Kajati Kalteng Mukri, Kabinda Kalteng Brigjen Pol M Slamet Urip Widodo, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lainnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).