Gubernur Kalteng Gaungkan Semangat Huma Betang Dalam Upacara Peringatan HUT RI Ke 75

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Melalui peringatan HUT RI ke-75 Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) menggaungkan tekad untuk melaksanakan pembangunan, mengisi kemerdekaan dengan jiwa dan semangat Huma Betang, merdeka dari kebodohan, kemiskinan, keterisolasian dan Covid-19 menuju Indonesia Maju.

Hal ini disampaikan Sugianto saat memimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI di lapangan Kantor Gubernur Kalteng, Senin 17 Agustus 2020. Sugianto mengatakan, ada tiga hal penting menjadi perhatian Bupati/Wali Kota se-Kateng yaitu terkait penanganan Covid-19, pencegahan dan penanganan Karhutla dan partisiapsi aktif masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada di Kalteng pada 9 Desember 2020.

BACA JUGA:   Sugianto : Menang di Angka 70 Persen, Akan Ada Hadiah Terbaik Untuk Katingan

Pelaksanaan upacara ini berbeda dari tahun sebelumnya, upacara dilaksanakan secara sederhana dengan mengutamakan protokol kesehatan dan hanya diikuti kurang lebih 40 orang peserta upacara dari 4 satuan yakni dari TNI, Polri, Satpol PP dan ASN.

Turut hadir juga anggota Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Pemprov Kalteng. Sedangkan pengibaran bendera merah putih dilakukan hanya oleh 3 orang anggota Paskibraka.

HUT RI ke-75 tahun ini mengusung tema “Indonesia Maju” yang merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:   Rencana Pemasangan Tiang Listrik Baru, Pos TNI AL Samuda bersama PLN Tinjau Lokasi

Dalam sambutannya, Sugianto menyampaikan, sejumlah perkembangan capaian indikator makro pembangunan Kalteng dalam mendukung konsep Indonesia Maju, antara lain ditunjukkan dari aspek pertumbuhan ekonomi, perhubungan, program tol laut dan ditetapkannya Kalimantan Tengah sebagai daerah pendukung ketahanan pangan nasional (Food Estate) di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Presiden Joko Widodo sendiri telah mencananangkannya pada 9 Juli 2020. (Hardi/beritasampit.co.id).