Gubernur Kalteng Hadiri Penurunan Bendera Merah Putih secara Virtual

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 digelar secara virtual, begitu pun juga Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih juga digelar secara virtual.

Kepala Daerah, Forkopimda Provinsi, Kabupaten dan Kota, serta Kepala Kantor atau Lembaga yang ada di daerah wajib mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta ini.

Pimpinan Tinggi Pratama atau sederajat dan pegawai pada instansi pusat maupun daerah juga wajib mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang ditayangkan oleh stasiun televisi dari tempat tinggal masing-masing.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran beserta Forkopimda Provinsi Kalteng atau yang mewakili mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih secara virtual, Senin 17 Agustus 2020, di Aula Jayang Tingang, Lantai III Kantor Gubernur, Palangka Raya dengan jumlah peserta terbatas dan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

BACA JUGA:   Demi Kemanunggalan, TNI dan Warga Tak Gentar Hadapi Ganasnya Buaya Muara di Kotim

Tampak hadir pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih secara virtual di Aula Jayang Tingang, antara lain Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Kalteng Samparaja dan Wakil Ketua DPRD Kalteng Jimmy Carter

Hadir pula Kasat Reskrim Kolonel Inf Ibrahim Pulungan mewakili Danrem 102/Panju Panju, Karo Logistik Kombes Pol Endang Safruddin mewakili Kapolda Kalteng, dan Asisten Datun Ronal Hasiholan Bakara mewakili Kajati Kalteng, serta sejumlah pejabat lingkup Pemerintau Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Perkembangan dan Risiko Kenaikan Kasus Covid-19 di Kalteng 23 September

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera di Halaman Kantor Gubernur, Senin 17 Agustus 2020.

Sebagaimana upacara peringatan Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur pagi tadi, upacara penurunan bendera juga dilaksanakan secara sederhana dengan mengutamakan protokol kesehatan dengan peserta teebatas. Pengibaran bendera merah putih juga dilakukan oleh 3 orang anggota Paskibraka.

Hadir dalam upacara di Halaman Kantor Gubernur sore ini, antara lain Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, unsur Forkopimda Kalteng atau yang mewakili, serta sejumlah Kepala SOPD Kalteng.

(Hardi/Beritasampit.co.id)