Hut Kemerdekaan RI, Ketua DPRD Bartim Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu Perjuangkan Pembangunan

TAMIANG LAYANG – Dalam memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Nursulistio, S.Pd mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu perjuangkan pembangunan bagi masyarakat Bartim menuju Indonesia Maju.

Hal ini disampaikan Nursulistio, Senin 17 Agustus 2020 usai pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 75 di lapangan kantor Bupati Bartim. Walaupun dalam situasi pendemi Covid-19, upacara ini tetap digelar secara khidmat.

Namun tidak semeriah upacara tahun sebelumnya yang hadirpun hanya beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mewakili dari Satuan Operasional Pemerintah Daerah (SOPD), Kapolres Bartim, Kodim 1012 Buntok diwakili Perwira Penghubung (Pabung), Kejaksaan dan pihak Pengadilan Negeri.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

Nursulistio mengatakan, yang perlu diingat adalah perjuangan dan semangat dari para pejuang, bersama angkatan bersenjata Indonesia untuk mengusir dan menumpas para penjajah, meski dengan peralatan yang sederhana yakni bambu runcing, mereka mampu merebut kemerdekaan, dengan mengorbankan nyawa.

Untuk itulah, kata dia, kita wajib mengenang dan menjadikannya dasar dan semangat untuk melanjutkan kemerdekaan menuju kemajuan bagi bangsa dan rakyat Indonesia secara khusus bagi pembangunan masyarakat di Bartim seperti moto, Jari Gume Janang Kala Lawahni (Menjadi Bumi Maju dan Jaya Selamanya).

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Sebagai negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, menurut Nursulistio, dalam memperingati kemerdekaan RI ke-75, jangan sampai ada lagi perbedaan, baik itu ras, suku, agama, antar golongan, sosial dan budaya. Hal ini dikarenakan, Indonesia adalah negara Pancasila dan untuk semua masyarakat.

“Keluarga besar DPRD Kabupaten Barito Timur mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mengenang pengorbanan dan jasa para pahlawan kita serta bersatu padu memajukan pembangunan bagi masyarakat Bartim,” ucap Nursulistio.

Yang terpenting, lanjutnya, masyarakat harus mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI. (UDEK/beritasampit.co.id).