Kapolres Seruyan Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Pasir Kencana

Ist/BERITA SAMPIT - Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro pompin upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pasir Kencana Kuala Pembuang, Senin 17 Agustus 2020, pukul 24.00 WIB.

KUALA PEMBUANG – Polres Seruyan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pasir Kencana Kuala Pembuang, Senin 17 Agustus 2020, pukul 24.00 WIB.

Upacara kehormatan dan renungan suci dipimpin oleh Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro yang bertindak selaku inspektur upacara.

Hadir pada upacara itu, Wakil Bupati Seruyan Iswanti, Perwira Penghubung Kodim 1015/Sampit Mayor Inf  Bambang Waluyo, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Pembuang Erwin Purba dan Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Seruyan Roni Fahmi, serta sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Seruyan.

BACA JUGA:   Atlet Biliar SIWO PWI Kalteng Mulai Gelar Latihan

Turut hadir sebagai peserta, diantaranya anggota TNI, kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan. Selama renungan suci itu berlangsung, selain diisi dengan doa bersama juga dilakukan prosesi penyalaan obor dan mengheningkan cipta bersama.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro disela usai berlangsungnya upacara kehormatan dan renungan suci, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menghormati dan mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

BACA JUGA:   Wujud Kepedulian, Polsek Hanau Bantu Pembangunan Rumah Warga

“Kita sebagai generasi penerus harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan penuh semangat patriotisme, nasionalisme dan rela berkorban untuk meneruskan cita-cita para pejuang bangsa yang telah gugur di medan perang,” ungkap kapolres.

(ASY/beritasampit.co.id)