Ketua DPRD Kobar : HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Momentum Peningkatan Rasa Patriotisme

MAN/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar dan Jajaran Forkopinda, bersama anggota dewan dan undangan lainnya, saat menghadiri peringatan detik-detik Proklamasi RI Ke 75 secara Virtual, Senin 17 Agustus 2020 di Gedung DPRD Kobar.

PANGKALAN BUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Rusdi Gozali menegaskan, momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 di tengah pandemi Covid-19 sebagai momentum untuk meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme.

Menurut Rusdi Gozali, detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momen yang sangat penting yang tetap harus dirayakan oleh masyarakat, karena momentun ini sebagai penghormatan kepada para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Meski saat ini bangsa Indonesia tengah diterjang wabah virus corona, namun kita semua harus tetap merayakan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Rusdi usai mengikuti acara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara Virtual, Senin 17 Agustus 2020 di Gedung DPRD Kobar.

BACA JUGA:   Simpan Sabu di Anus, Polisi Masih Tunggu Hasil Laboratorium

Menurutnya, momen peringatan RI Ke 75 tahun, sangat penting, agar semua masyarakat mengetahui bagaimana perjuangan para Pahlawan didalam memperjuangkan kemerdekaan. “Sehingga momentun kemerdekaan ini akan meningkatkan rasa patriotisme dan rasa nasionalisme kepada kita semua khususnya masyarakat Kobar,” imbuhnya.

Rasa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi akan lebih mempererat kesatuan bangsa, sehingga tidak akan tergoyahkan oleh apapun pun, dengan demikian keutuhan NKRI tetap terjaga.

BACA JUGA:   Asik Nikmati Motor Curian, Akhirnya Pemuda ini Ditangkap Polisi

“Saat ini Wabah Covid-19 tengah melanda seluruh wilayah di Indonesia khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat, namun demikian kita semua akan mampu bertahan dan kita yakin dengan kebersamaan dan kekompakan maka Pandemi Covid-19 akan terlewati, mementun peringatan HUT RI Ke 75 ini kita jadikan kekuatan bersama menghadapi Pandemi Covid-19,” pungkas Ruasdi Gozali. (Man/beritasampit.co.id).