Maknai Kemerdekaan, Kelurahan ini Rayakan HUT RI di Lahan Pertanian

IST/BERITA SAMPIT - Lurah Kelurahan Bukit Tunggal Heri Pauzi Saat Rayakan HUT RI Bersama Petani

PALANGKA RAYA – Memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 sekaligus menjalin silaturahmi dengan para petani, Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya menggelar upacara bersama Kelompok Petani di atas Lahan Pertanian yang berada di Jalan Betutu Kota Palangka Raya, Senin 17 Agustus 2020.

Lurah Kelurahan Bukit Tunggal Heri Pauzi dalam sambutannya mengatakan, dalam upacara tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk hubungan silaturahmi sekaligus kerjasama yang baik antara pemerintah dengan para petani yang ada.

“Ini juga bentuk dukungan kami kepada petani, oleh karena itu saya berharap agar dengan ini hubungan dengan para petani dapat terus terjalin baik,” kata Lurah Kelurahan Bukit Tunggal Heri Pauzi.

BACA JUGA:   Polisi Beri Layanan Kesehatan kepada Peserta Unjuk Rasa

Selain itu, ia juga menuturkan, pada masa pandemi ini, peran petani dalam menjadi penopang ketahanan pangan bangsa menjadi sangat dibutuhkan. Untuk itu, Heri mengungkapkan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada para petani yang ada.

“Kedepan kegiatan seperti ini perlu di lakukkan di setiap RW dan RT, karena di samping untuk menumbuhkan semangat nasionalisme juga untuk menjalin silaturahmi dan kekompakkan antar warga. Karena tidak semua masyarakat kita bisa mengikuti kegiatan seperti ini secara resmi di kantor kantor pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jenazah Bayi Perempuan di DAS Kahayan Dievakuasi Polresta Palangka Raya

Dalam pelaksanaannya upacara yang juga dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal Sertu Muhammad Arifin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Brigpol Riswanto tersebut juga, dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Barisan pada saat pelaksanaan upacara, telah kami atur sedemikian rupa agar jarak masing-masing peserta tidak terlalu dempet. Selain itu, para peserta juga diwajibkan menggunakan masker,” ujarnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)