Pemkab Sukamara Gelar Upacara Peringati HUT ke 75 Kemerdekaan RI Ditengah Protokol Kesehatan Ketat

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 di halaman Kantor Bupati setempat.

Upacara bendera dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Terlihat perserta upacara menjaga jarak dan juga mengenakan masker.

Tidak semua ASN mengikuti upacara bendera selain itu tamu undangan juga dibatasi dan duduk dengan jarak minimal satu meter.

BACA JUGA:   130 Warga Sukamara Telah Jalani Pemeriksaan Swab, Terkait Adanya Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bupati Sukamara Windu Subagio saat menjadi inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan bahwa tema HUT ke 75 Kemerdekaan RI adalah Indonesia Maju yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebuah simbol dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Budidaya Udang Vaname Tingkatkan Perekonomian Warga Pesisir

Selain menggelar upacara bendera, Pemkab Sukamara juga menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan RI seperti renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Loka pukul 00.00 WIB.

Selain itu mengikuti Bupati Sukamara Windu Subagio serta Forkopimda mengikuti secara virtual detik-detik proklamasi pukul 10.00 WIB hingga selesai. (enn/beritasampit.co.id)