Sambangi Pasar Saik, Bupati Seruyan Bagikan Masker pada Masyarakat

AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir membagikan masker di Pasar Saik Kuala Pembaung. Senin 17 Agustus 2020.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir membagikan masker gratis kepada sejumlah masyarakat atau pengunjung yang ada di pusat perbelanjaan Pasar Sayur Ikan (Saik) Kuala Pembuang. Senin 17 Agustus 2020.

Pembagian masker tersebut dilakukan usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia yang dihadiri oleh Wakil Bupati Seruyan Iswanti, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya beserta sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

BACA JUGA:   PKS Kalteng Adakan Pelatihan Mengemudi Secara Gratis Bagi Pemuda

Ia menyebut, pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi Pemkab Seruyan kepada masyarakat setempat agar selalu menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona atau Covid-19.

AHMAD/BERITA SAMPIT – Bupati Seruyan Yulhaidir membagikan masker kepada pedagang di Pasar Saik Kuala Pembuang. Senin 17 Agustus 2020.

 

“Dengan ini diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker lebih meningkat lagi, jadi masker yang saat ini kita bagikan harap dipakai demi kebaikan kita bersama,” katanya.

BACA JUGA:   Inilah Hasil Skoring Penilaian Covid-19 di Kalteng

Menurutnya, keberhasilan upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona akan sangat bergantung dari kesadaran masyarakat itu sendiri khususnya kesadaran menggunakan masker.

Sementara itu, aturan terkait pelaksanaan denda bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker masih dalam tahap pengkajian.

“Masih dikaji dan akan kita rapatkan untuk nantinya dapat dilaksanakan,” pungkasnya.

(ASY/beritasampit.co.id)