4 Pejabat Eselon IIB dan 420 Pejabat Fungsional Kotim Dilantik

ILHAM/BERITA SAMPIT - Penanda tanganan sumpah dan janji jabatan yang disaksikan langsung oleh Bupati Kotim, Supian Hadi, Selasa 18 Agustus 2020.

SAMPIT – Setelah sempat tertunda hampir 6 bulan lamanya, akhirnya kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional, bisa digelar. Kegiatan bertempat pada aula Kangor Dinas Komunimasi dan Informasi Kotim, Selasa 18 Agustus 2020.

“Pelantikan harusnya Maret, namun akibat pandemi Covid-19, sehingga kegiatan ini bisa kita laksanakan pada bulan Agustus ini,” ungkap Bupati Kotim, Supian Hadi.

Kepada seluruh pejabat yang telah dilantik, dirinya berpesan agar para pejabat baru bisa berjalan lebih efektif dan efesien menjalankan skala prioritas program pembangunan yang belum tercapai.

BACA JUGA:   HARATI Berikan Pelayanan Berobat Gratis Hingga Rapid Test

“Dampak dari Corona sangat berpengaruh terhadap pembangunan daerah, baik dari anggaran serta pembangunan semua tertunda, sebab semuanya telah dialihkan ke kesehatan, guna penanganan Covid-19, saya harap para pejabat yang baru bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik kedepannya,” tandas Supian.

Sementara itu, dari jumlah penjabat yang dilantik diantaranya sebanyak 4 orang eselon IIB dan 420 pejabat fungsional. Untuk jabatan Eselon II B, seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) kini dijabat oleh Ramadansyah, yang sebelumnya sebagai pejabat sementara di SOPD tersebut.

BACA JUGA:   Kades Baampah Minta BPBD Kotim Cepat Tanggap

Jabatan lainnya seperti Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, diduduki Muhammad Fuad Sidiq, yang sebelumnya sebagai Kepala Satuan Satpol PP. Kemudian pada jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diisi oleh Wim RK Benung, mantan Kepala Bagian Ekonomi Pemda Kotim.

Sedangkan untuk satu jabatan lainnya yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, di jabat oleh Hj Rusnah yang merupakan mantan Asisten Pemerintahan Kabupaten Seruyan. (Cha/beritasampit.co.id).