50 Personel Polda Kalteng Donorkan Darah

HARDI/BERITA SAMPIT - Personel Polda Kalteng melakukan Rapid Test sebelum donor darah.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Polwan ke 72 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 68, 50 personel Polda Kalteng donorkan darah. Lokasi donor darah tersebut di Gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng.

“Dalam kegiatan ini yang ikut donor darah itu berjumlah 50 personel, nanti mungkin saja ada tambahan lagi dari rekan-rekan personel yang berkenan ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya,” kata Ketua Seksi Donor Darah Hut Polwan ke 72 dan HKGB 68 Kompol Ani Maryani.

BACA JUGA:   Raja Salman Pimpin Rapat PSBW di Kalteng, Ini Hasilnya

Selain itu kegiatan ini juga difasilitasi oleh petugas PMI Provinsi Kalteng. Ani menjelaskan, sebelum mendonorkan darah para personel dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun dan setelah itu mereka dirapid test sesuai dengan protokol kesehatan.

Perlu diketahui pada saat para personel yang ingin mendonorkan darahnya, mereka dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun, lalu mereka mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan juga personel yang hendak mendonorkan darahnya wajib menggunakan masker saat berada di dalam ruangan. (Hardi/beritasampit.co.id).