AKBP Dharma Resmi Pindah Tugas, Ini Kopolres Kobar Baru

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting (Kiri) yang akan beralih tugas, foto bersama Kapolres Kobar yang baru AKBP Andi Kirana (Kanan).

PANGKALAN BUN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP E Dharma B Ginting resmi pindah tugas. Ia menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pembinaan Karir (Kabagbinkar) Biro Sumberdaya Manusia Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur.

Ia pidah tugas setelah menjabat kurang lebih sembilan bulan lamanya. Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa 18 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB di gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Sambut HUT Ke-78 TNI AU Lanud Iskandar Laksanakan Donor Darah

Upacara serah terima jabatan ini berlangsung secara sederhana dengan tetap menjaga jarak (Sosial Distancing/Physical Distancing) dan selalu mempergunakan masker.

“Benar, pimpinan Polres Kobar berganti, AKBP Dharma Ginting telah resmi berpindah tugas menjabat sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Kalimantan Timur,” ujar Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto saat dikonfirmasi.

Kompol Boni menambahkan, bahwa Kapolres Kobar yang baru resmi dijabat oleh AKBP Andi Kirana yang sebelumnya menjabat Kepala Subdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Hati-Hati Jalan di Sekitar Perkebunan Sawit, Banyak Ular Cobra

Untuk penyambutan dan pelepasan Kapolres, Katanya, rencananya akan dilaksanakan pada, Kamis 20 Agustus 2020 pagi di Polres Kobar.

Dalam perjalanan singkat memimpin Polres Kobar, AKBP Dharma tidak hanya sangat dekat dengan anggotanya, namun dengan para tokoh lintas agama, dan tokoh masyarakat juga telah terjalin hubungan yang harmonis.

“Beliau ini sosok yang inspiratif dimana banyak sudah inovasi yang ditorehkan beliau,” ujar Boni. (Man/beritasampit.co.id).