Cek Proses Belajar Mengajar SMPN 2 Menthobi Raya, Ini Imbauan Bupati Lamandau

PENINJAUAN : ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat cek kegiatan belajar mengajar di ruang kelas SMPN 2 Menthobi Raya, Desa Bukit Raya, Kecamatan Menthobi, Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, dan istri Rusdiyanti Lesmana beserta PT PKK Lamandau dalam kegiatan kunjungan kerjanya mengecek kegiatan proses belajar mengajar di SMPN 2 Menthobi Raya dalam pandemi Covid-19, Desa Bukit Raya, Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau.

Hendra Lesmana menyampaikan, jangan sampai kehilangan banyak momen untuk mencerdaskan anak-anak yang merupakan tunas bangsa. Ia meminta selalu utamakan protokol kesehatan.

“Selalu ingatkan kepada anak-anak untuk selalu menggunakan masker, ini tentunya kita bangun dari awal, sehingga kita tidak tertinggal nantinya,” tutur Hendra saat meninjau penerapan simulasi sekolah tangguh di SMPN 2 Menthobi Raya, Selasa 18 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Resmikan Gedung TPA, Bupati Lamandau: Era Modernisasi Anak Harus Dibekali Ilmu Agama

Terkait sekolah-sekolah yang terkendala dalam pelaksanaan tatap muka serta kendala jaringan, Hendra menegaskan, bahwa guru masih dapat melakukan pembelajaran melalui sistem guru kunjung.

Sampai saat ini sekolah belum sepenuhnya melakukan pembelajaran tatap muka. “Kalau sudah ada lampu hijau dari Kemendikbud, belajar di sekolah bisa segera dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di era new normal,” ungkap Hendra.

BACA JUGA:   Desa Suja Bentuk Kelompok Usaha untuk Ibu-Ibu

Simulasi dan sosialisasi sekolah sudah dimulai dengan meninjau kesiapan sekolah, mulai dari penerapan protokol kesehatan yang ketat, pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air yang mengalir.Juga diharuskan menjaga jarak.

Sebagian siswa mengikuti tatap muka, sebagian secara daring mengikuti pembelajaran di rumah, penggunaan masker, pembatasan waktu pembelajaran, ditiadakannya jam istirahat, istirahat di kelas, dan aturan-aturan sejenis yang sesuai dengan protokol kesehatan. (Andre/beritasampit.co.id).