Detik Detik Proklamasi, Aktivitas Warga Dihentikan Selama Tiga Menit

SAMPIT – Gabungan TNI/Polri di Kabupaten Kotawaringin Timur, pada Senin 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB menghentikan semua kendaraan yang melaju di sepanjang Jalan A. Yani Kecamatan MB Ketapang dengan tujuan untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun 2020.

Pelaksanaan imbauan untuk berhenti sejenak tersebut berlangsung tertib kurang lebih selama tiga menit dengan membunyikan sirine dan klakson kendaraan dan juga semua orang pada kesempatan itu untuk berdiri tegap dalam memperingati detik-detik proklamasi disaat pandemi ini

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lmd Tak Kenal Lelah Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, mengapresiasi kepada masyarakat Yang mau mengikuti kegiatan yang berlangsung singkat namun penuh makna itu.

“Sebagai bangsa yang besar dan merdeka, sudah selayaknya kita sebagai warga negara Republik Indonesia mensyukuri segala nikmat ini, salah satunya dengan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta semangat cinta tanah air,“ kata Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Menurutnya, dengan adanya kesamaan aksi seperti ini diyakini mampu membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan menjaga semangat kemerdekaan meskipun ditengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Pos Terpadu Jadi Wadah Mencari Solusi

“Semangat cinta tanah air dan rela berkorban demi bangsa dan negara sudah terkikis dan dikhawatirkan sudah memasuki titik terendah sehingga ancaman disintegrasi bangsa pun semakin tinggi. Kemerdekaan tidak diraih dengan mudah, semoga semangat itu bisa membangkitkan gelora semangat bela negara demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia sampai titik darah penghabisan,” ucapnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)