Muslub I, Sandro Pimpin Kerukunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Ot Danum Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama usai Muslub I KPPM ODTB, Sabtu 15 Agustus 2020.

PALANGKA RAYA – Gerakan pemuda dalam kehidupan di masyarakat sangat diperlukan dalam mendukung serta meningkatkan pembangunan di wilayah Kalimantan Tengah. Diera kekinian berangkat dari niat baik untuk membangun daerah muncul lah semangat persatuan putra putri daerah untuk membangun dan mengkonsulidasikan diri dalam organisasi.

Salah satunya adalah kerukunan pemuda/pelajar/mahasiswa Ot Danum Kalimantan Tengah yang telah melakukan kegiatan musyawarah luar biasa pertama (Muslub I) untuk menentukan nahkoda baru organisasi yang disingkat KPPM ODTB Kalteng tersebut.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Juru Parkir di Palangka Raya

Sehingga terpilih Sandro Try Cahyadi Yuseva secara aklamasi sebagai ketua, dimana Konidio sebagai salah satu kandidat secara suka rela untuk kemudian mendukung dirinya memimpin organisasi kepemudaan tersebut, Sabtu 15 Agustus 2020 di aula Dinas Pariwisata Kalteng.

“Syukurlah Muslub pertama organisasi kepemudaan atau KPPM ODTB Kalteng ini berjalan dengan lancar dan kawan kawan percaya secara aklamasi memilih saya. Kami akan bekerja secepatnya dimulai dengan tahapan menyusun kepengurusan dan program kerja. Tentu juga meminta Konidio untuk membantu organisasi ini sebagai Sekretaris,” kata Sandro.

BACA JUGA:   Kapolres Seruyan Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS

Dijelaskanya, selain belajar dan mengajak rekan-rekanya untuk berupaya berorganisasi, adanya kerukunan pemuda/pelajar/mahasiswa Ot Danum Kalimantan Tengah juga sebagai wadah untik saling berkumpul dan meningkatkan sinergitas antar pemuda baik untuk meningkatkan kapasitas diri dan sebagai upaya membangun daerah bahkan bangsa Indonesia.

“Kami sambil saling meningkatkan solidaritas dan sonergitas, juga sambil belajar berorganisasi dalam nantinya berperan membangun daerah kedepanya,” kata Sandro. (NA/beritasampit.co.id).