Peduli Masyarakat, PT IMK Salurkan Ribuan Paket Sembako

PURUK CAHU – PT Indo Muro Kencana (PT IMK) yang bergerak di sektor pertambangan emas yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura) tersebut ternyata mempunyai perhatian khusus terhadap masyarakat desa yang berada di daerah lingkar tambangnya.

Sebagai aksi nyata yang dilakukan oleh PT IMK. salah satunya kembali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di desa-desa sekitar wilayah operasional. Bantuan kali ini diberikan untuk 7 desa di Kecamatan Tanah Siang Selatan, 1 desa di Kecamatan Tanah Siang, dan 1 desa di Kecamatan Murung dengan jumlah penerima berjumlah 1.478 keluarga.

Bantuan ini diterima oleh Camat Tanah Siang, Anita Febriana dan perwakilan dari Kecamatan Murung sekaligus menyampaikan apresiasi kepada PT IMK yang terus peduli dan membantu masyarakat di wilayah kerjanya pada masa pandemi ini.

Sedangkan untuk mekanisme penyaluran paket sembako tersebut dipusatkan di Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan dan selanjutnya untuk pendistribusian paket ini dilakukan oleh aparat desa ke masing-masing desa sesuai dengan daftar nama yang diajukan oleh pemerintah desa.

Manager CSR PT IMK, Septamto L Inkiriwang melalui Budi Susanto menyampaikan bahwa bantuan sosial kali ini merupakan program lanjutan yang dilakukan oleh PT IMK dua pekan yang lalu di Kecamatan Sungai Babuat, serta sebagai bentuk keberpihakan perusahaan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

“Konsen PT IMK terhadap masyarakat yang terdampak pandemi ini terus diwujudkan dalam bentuk program yang mungkin dapat dilakukan untuk membantu masyarakat melewati pandemi ini. Pada kesempatan kali ini, PT IMK mendistribusikan bantuan sebanyak 1.478 paket sembako untuk masyarakat di 9 desa sekitar terdiri atas beras, gula, minyak goreng dan kebutuhan bahan pokok lainnya,” Kata Budi Susanto saat penyerahan sembako secara simbolis yang dilakukan di Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan, Minggu 17 Agustus 2020 kemarin.

Tidak hanya itu, Budi juga menyampaikan bahwa PT IMK sedang memulai program untuk mendorong kemandirian masyarakat dalam hal ketahanan pangan. Program tersebut akan dilakukan launching di Bulan September 2020.

Budi menyebutkan, PT IMK terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan di tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten terkait dengan pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19 ini.

“Dalam hal operasional perusahaan juga terus ditingkatkan dengan upaya pencegahan melalui penerapan prosedur PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) maupun protokol kesehatan karyawan secara rutin untuk karyawan yang tinggal di camp maupun yang menjalankan cuti,” Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)