Peduli Sesama, Bhayangkari Seruyan Tengah Salurkan Beras Bagi Warga Kurang Mampu

Ist/BERITA SAMPIT - Ketua Bhayangkari Ranting Seruyan Tengah Widhi Sonny (dua dari kanan) dan anggota bersama dr Gina dari Puskesmas Seruyan Tengah (baju putih) saat melakukan bakti sosial penyaluran bantuan beras di Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Selasa 18 Agustus 2020.

KUALA PEMBUANG – Untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, Ketua Bhayangkari Ranting Seruyan Tengah Widhi Sonny beserta anggota dr Gina dari Puskesmas Rantau Pulut gelar bakti sosial dengan menyalurkan beras kepada sejumlah warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Selasa 18 Agustus 2020.

Ketua Bhayangkari Ranting Seruyan Tengah Widhi Sonny menyebut, penyerahan bantuan beras bagi warga kurang mampu ini merupakan wujud rasa kepedulian dan bentuk perhatian terhadap sesama, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:   Dansatbrimob Polda Kalteng Cek Rumah Sakit Gawat Darurat Covid-19

“Meskipun jumlah bantuan yang diberikan tak seberapa banyak, namun diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu dan mencukupi kebutuhan hidup keluarga penerima bantuan. Giat ini sebagai bentuk kepedulian dari para istri polisi dalam meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Semoga ini bisa menjadi berkah bagi kita semua,” harap Widhi.

Lebih lanjut ia menambahkan, selain memberikan bantuan beras, pihaknya bersama Puskesmas Rantau Pulut juga melakukan giat bakti sosial lainnya berupa pemberian pelayanan kesehatan gratis dengan menyambangi warga di rumah kediaman (door to door).

BACA JUGA:   Dinas Perpustakaan Kalteng Gandeng Euroweek Indonesia Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

“Dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini, maka warga yang tengah mederita sakit atau kondisi kesehatannya perlu diperiksakan lebih lanjut, bisa memperoleh kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan secara langsung tanpa harus menyambangi fasilitas pusat kesehatan di Kecamatan Seruyan Tengah,” ungkap Widhi. (ASY)