Polisi Gencar Ingatkan Pemilik Lahan Cegah Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Personil Satsabhara Saat Melakukan Sosialisasi

PALANGKA RAYA – Melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya, Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya berinisiatif untuk mengajak peran dan serta masyarakat.

Kasatsabhara AKP Gatoot Sisworo, menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota patroli saat menyambangi lahan milik Ahmad yang berada di Jalan Talawang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa 18 Agustus 2020.

Bersama Ahmad, petugas berdialog tentang kerawanan terjadinya karhutla di sekitaran kawasan tersebut, mengingat banyaknya lahan yang telah mengering akibat musim kemarau dan berpotensi terbakar apabila tersulut api.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

“Kita harus berperan aktif untuk mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya, apabila sampai terjadi maka akan memperburuk kondisi saat ini yang masih bergelut dengan wabah Covid-19,” kata Bripda Agus selaku petugas patroli tersebut.

Sembari menyampaikan larangan karhutla, ia bersama rekannya membagikan masker sebagai bentuk kepedulian akan wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, serta mencegah penyebarannya.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

“Mari berjuang bersama untuk mencegah terjadinya karhutla dan menanggulangi wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya, dengan mengingkatkan kesadaran diri serta kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan dan tidak membakar lahan,” tuturnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)