Rayakan Kemerdekaan HUT RI Ke-75, Polres Katingan Gelar Lomba Manyipet

LOMBA MANYIPET : IST/BERITASAMPIT - Suasana saat lomba Manyipet di halaman Mapolres Katingan, Selasa 18 Agustus 2020.

KASONGAN – Polres Katingan menggelar lomba menyumpit atau menyipet, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020, di halaman Mapolres Katingan, Selasa 18 Agustus 2020.

Lomba yang dilaksanakan ini diperuntukan kepada Masyarakat umum di wilayah kabupaten Katingan. Lomba ini dua kategori, yaitu ada sebanyak 14 putra dan 3 peserta putri.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, diwakili oleh Wakapolres Katingan Kompol Arifin, saat membuka perlombaan menyampaikan, lomba ini mengangkat tema nasional dan kebangsaan dengan tujuan melestarikan budaya adat dayak.

BACA JUGA:   Bupati Bersama Kapolres Katingan Kunker ke Kecamatan Terdampak Banjir dan Berikan Bantuan

“Teknis pelaksanaan lomba ini, kami lakukan secara terbuka dan adil. Dimana penilaian dilakukan oleh tim juri yang berasal dari beberapa unsur, jadi benar – benar transparan,” Jelas Wakapolres, Kompol Arifin, Selasa 18 Agustus 2020.

Dijelaskan, bahwa untuk pemenang lomba dari juara pertama dan kedua, nantinya akan dikirim ke Polda Kalteng guna mewakili Polres Katingan mengikuti lomba tingkat Polda yang akan di nilai oleh juri dari Polda berserta Dinas terkait.

BACA JUGA:   Sugianto : Menang di Angka 70 Persen, Akan Ada Hadiah Terbaik Untuk Katingan

“Untuk para juara baik satu, dua dan tiga. Kami berikan tropi dan uang pembinaan, agar para peserta terus semangat dalam menggelorakan kemerdekaan RI dan tetap melestarikan budaya adat dayak,” singkatnya.

(Annas/beritasampit.co.id)