Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Personil Satsabhara Polresta Palangka Raya Saat Bagikan Masker

PALANGKA RAYA – Wajib menggunakan masker menjadi hal yang terus digaungkan oleh Polresta Palangka Raya kepada masyarakat di wilayahnya, sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

Satsabhara Polresta Palangka Raya melakukan hal tersebut bersama salah satu perusahaan penerbangan, dengan membagikan masker kepada masyarakat di sekitaran Jalan Adonis Samad dan Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa 18 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Kaukus Perempuan Parlemen Kalteng Resmi Dilantik

“Ini merupakan kerjasama yang kami jalin bersama, demi mencegah resiko penularan Virus Corona, terutama bagi masyarakat yang beraktivitas di sekitaran Bandara Tjilik Riwut,” kata Ipda Tumijan yang memimpin kegiatan tersebut.

Selain membagikan masker, mereka juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, yakni wajib gunakan masker, menjaga jarak fisik serta menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri.

“Wabah Covid-19 ini dapat segera ditanggulangi apabila kita semua menanamkan kesadaran dan kedisiplinan dalam diri untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini,” pungkas Tumijan.

BACA JUGA:   Laga Uji Coba, Kalteng Putra FC Menang 8-0

Kondisi penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini masih sangat mengkhawatirkan, terlihat terus bertambahnya pasien positif yang terkonfirmasi oleh Satgas Gugus Tugas sebanyak 812 jiwa dengan tingkat kesembuhan mencapai 554 orang.

(Hardi/Beritasampit.co.id)