Definitif Sebagai Kepala Kesbangpol, Wim RK Benung Juga Tetap Membantu Bagian ekonomi

SAMPIT – Meski telah resmi menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), namun peran Wim RK Benung juga masih dibutuhkan di Bagian Ekonomi, jabatan yang sebelumnya dinahkodainya.

Pernyataan ini diungkapkan Sekretaris Daerah Pemda Kotim, Halikinnor, saat memberikan arahannya dalam kegiatan serah terima jabatan di Kantor Kesbangpol Kotim, rabu 19 Agustus 2020.

“Tugas dibidang ekonomi memang tabggung jawabnya berat, baik menangani masalah perizinan dan sumberdaya alam lainnya. Saya titip Wim walau pun sudah definitif, tapi saya minta tetap membantu di ekonomi,” ungkap Halikin

BACA JUGA:   Ini Identitas Korban Meninggal Dunia di WC PPM Sampit

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kotim, Wim RK Benung, mengungkapkan terima kasihnya kepada pemerintah yang telah mempercayakan jabatan tersebut kepadanya, dengan tanggung jawab yang baru di embanya ini, Wim berjanji akan menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan amanah yang diberikan.

“Ini tugas bersama, karena peran saya sendiri tidak akan maju tanpa ada kerjasama semua pegawai. Tanggung jawab ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya dan mohon bimbingan serta teguran jika ada kesalahan,” kata Wim

Ia juga menambahkan, jelang Pemilihan Kepala Daera (Pilkada) Kotim, yang akan terselenggara Desember 2020 mendatang, tentunya menjadi tugas berat bagi Kesbangpol dalam memberikan perannya menjaga ketertiban di masyarakat.

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit

“Jelang Pilkada, ini adalah tugas kita mensukseskannya agar bisa berjalan aman dan tertib, sesuai visi dan misi Bupati sekarang dan juga akan datang,” pungkasnya

Prosesi serah terima jabatan Wim RK Benung, sebagai Kepala Kesbangpol Kotim yang baru, dilakukan langsung oleh Sekda Kotim, Halikinnor, disaksikan Kepala BKD Kotim, Alang Arianto, serta jajaran pegawai dilingkungan Kesbangpol Kotim.

(Cha/beritasampit.co.id)