Hijaukan Halaman, Ciptakan Ekowisata Berkelanjutan

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pariwisata Lamandau Meigo saat menerima bibit dari yayorin.

NANGA BULIK – Untuk menghijaukan lingkungan Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, laksanakan kegiatan penanaman ratusan bibit buah dan juga bibit pohon yang diharapkan bisa menciptakan ekosistem wisata yang berkelanjutan dan juga dapat meneduhkan juga akan bermanfaat nantinya.

Dengan bertemakan Merawat Peradapan Menjaga Alam untuk memperingati Hari Konservasi Alam Nasional Kepala Dinas Pariwisata Lamandau, Meigo beserta jajarannya secara langsung melakukan penanaman bibit buah dan pohon.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

“Dengan menanam pohon di sekitaran area kantor ini, diharapkan dengan ditanam bibit buah dan pohon, selain untuk menghijaukan serta meneduhkan kawasan, tentu bisa di manfaatkan,” katanya, Rabu 19 Agustus 2020

Menurut Meigo, pada kegiatan penanaman bibit buah dan juga pohon di sediakan sebanyak 300 bibit berbagai jenis untuk penanaman di dua lokasi yaitu dihalaman Dinas Pariwisata dan di Desa Bina Bakti, dengan harapan lahan kosong dapat lebih produktif.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

“Di kawasan dinas pariwisata, masih banyak lahan kosong yang belum termanfaatkan, dengan penanaman pohon bibit buah buahan ini, harapan saya lahan kosong lebih produktif dan bermanfaat,” ujarnya.

Meigo berharap dengan kegiatan ini bisa membentuk ekosistem pariwisata berkelanjutan untuk objek wisata di lamandau.

(Andre/beritasampit.co.id)