Kapolda Kalteng Cek Suhu Tubuh dan Awasi Pemakaian Masker Personel di Markasnya

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat melakukan pengecekan terhadap Personelnya.

PALANGKA RAYA – Pada hari Selasa 18 Agustus 2020, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, telah membagikan 3000 masker kepada masyarakat yang melewati Markas Polda Kalteng.

Pagi ini Rabu 19 Agustus 2020, Jenderal bintang dua tersebut langsung mengawasi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pandemi Covid-19 yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Indro Wiyono, beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng.

“Pendisiplinan yang Kapolda lakukan sekarang berupa pengecekan suhu badan serta pemakaian masker yang dipergunakan seluruh personel Polda Kalteng,” kata Kapolda melalui Kabidpropam Kombes Pol. Raden Firdaus Kurniawan, ketika dikonfirmasi.

Firdaus menerangkan, sasaran pendisiplinan kali ini diantaranya jalan masuk dan keluar serta tempat pelayanan publik di Mapolda yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya.

“Semoga dengan diadakannya pendisiplinan pemakaian masker ini dapat memaksimalkan upaya pemutus mata rantai Covid-19 yang ada di Mapolda. Karena berdasarkan informasi yang diterima, penggunaan masker cukup efektif dalam mencegah penyebaran virus hingga 60 persen,” tutupnya. (Hardi/beritasampit.co.id).