Kapolda Kalteng Saksikan Langsung Bakti Kesehatan di Desa Belanti Siam

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat memberikan hadiah kepada anak-anak.

PULANG PISAU – Pengalungan bunga dan tarian adat dayak selamat datang mewarnai kunjungan kerja Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Rabu 19 Agustus 2020.

“Adapun tujuan Kunker Kapolda ini salah satunya yaitu untuk melihat secara langsung pelaksanaan Bakti Kesehatan berupa khitanan massal bagi warga Desa Belanti Siam,” kata Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan.

BACA JUGA:   Ingat! Iklan Kampanye Hanya Boleh di Media Terverifikasi Dewan Pers

Kunker Kapolda kali ini, terang Hendra, juga didampingi oleh Danrem 102 Panju/Panjung, Kejati Kalteng dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng.

“Khitanan massal yang diinisiasi langsung oleh Kapolda tersebut diiikuti animo masyarakat yang sangat tinggi. Karena seperti kita ketahui bersama, pelaksanaan khitanan ini gratis yang tentu saja masyarakat akan berbondong-bondong untuk mendatangi bakti kesehatan yang diselenggarakan Korp Bhayangkara tersebut,” urainya.

BACA JUGA:   Banyak Tenaga Kesahatan Meninggal, Sugianto Minta Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Terkait masih berlangsungnya wabah corona, lanjut Hendra, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat yang ada dilokasi khitanan massal untuk tetap mematuhi protokol pandemi Covid-19.

“Jadi setiap masyarakat yang datang kami lakukan screaning suhu tubuh, penggunaan masyarakat, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika menunggu antrian pemanggilan peserta khitanan,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).