Kodim 1012/Btk Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

BUNTOK – Kodim 1012/Btk melaksanaan kegiatan penegakan disiplin dan penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 diwilayah Kabupaten Barito selatan, dan Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan tengah, Selasa (18/08/20).

Dalam kegiatan tersebut Kodim 1012/BTK menggelar kekuatan dengan jumlah 453 orang personel yang terbagi dalam 3 Kabupaten.

Kabupaten Barito selatan dengan kekuatan, TNI 90 orang personel, Polri 80 orang personel, Pemda gabungan (Satpol PP, Dishub, DinKes dan BPBD) 60 orang personel, PMI 5 orang, FKPPI 5 orang personel, Pramuka 3 orang personel, mahasiswa 5 orang personel.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 1015-08/MBK Hadiri Kegiatan Musrenbang Desa

Sedangkan untuk, Kabupaten Barito Timur dengan kekuatan, TNI 60 orang personel, Polri 70 orang personel, Pemda ( gabungan satpol PP Dishub, Dinkes dan BPBD) 60 orang personel, PMI 5 orang personel.

Untuk Jumlah Objek sasaran ada 30 titik dari 2 wilayah kabupaten, Kabupaten Barito selatan, 3 titik pasar, 1 titik rawen fasilitas umum, 1 titik wisata sanggo, 2 titik rumah makan, 4 titik tempat ibadah, 5 titik sarana umum.

Sedangkan Kabupaten Barito timur, 2 titik pasar, 1 rumah betang pasar panas, 3 titik rumah makan, 4 titik tempat ibadah, 4 titik sarana umum.

BACA JUGA:   Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI, Pangdam XII/Tpr : Hasil Wasrik Tolak Ukur Kinerja Dansat

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1012/BTK, Letkol Inf Dwi Tamtomo mengatakan kegiatan yang dilaksanakan, “Melaksanakan giat patroli, himbauan dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu memakai masker serta himbauan untuk tetap mematuhi aturan Physical dan Social Distancing,” katanya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, “Dalam pelaksanaanya dilapangan kita juga Melaksanakan patroli terkait pembatasan pengunjung dan penumpukan orang di pusat keramaian seperti Swalayan, pasar dan tempat keramaian lainnya serta Menegakkan displin Gerakan Masyarakat wajib memakai masker,” ungkapnya. (rls/beritasampit.co.id)