Koramil 1015-01/Pgt Kawal Penyaluran BLT DD

KASONGAN – Koramil 1015-01/Pgt mengamankan sekaligus membantu kelancaran penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 1-2 Tahun Anggaran 2020, di Kantor Desa Mendawai Kecamatan Mendawai, Selasa (18/08/2020) pada pukul 08.14 WIB.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000 per bulan dalam jangka waktu dua bulan yang di mulai pada bulan Juli dan Agustus kepada setiap kepala keluarga yang berhak menerimanya.

BACA JUGA:   Warga Senang Satgas TMMD Selesai Rehab Musala

Menurut pantauan Danramil 1015-01/Pgt Letda Inf Triyono setempat, penyaluran BLT DD Tahap 1-2 ini diperuntukan bagi 97 KK yang terdampak Covid-19 di Desa Mendawai, dilakukan secara bergantian dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Danramil 1015-01/Pgt Letda Inf Triyono menyampaikan pihaknya memang menugaskan personelnya untuk mendampingi dan memantau penyaluaran BLT DD guna menjamin keamanan, mengawasi dan kelancaran penyaluran BLT DD kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Pabung Katingan Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP dan Penetapan DPS

“Penyaluran BLT DD ini merupakan program pemerintah yang harus dikawal sehingga dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan aman,” kata Letda Inf Triyono.

Letda Inf Triyono mengungkapkan, penyaluran BLT, BLT Dana Desa Tahap 1-2 bertujuan untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. “Kami berharap penerima bantuan dapat mengunakannya membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin,” tutupnya. (rls/beritasampit.co.id)