Menjelang Pilkada, Polresta Palangka Raya Rancang Sistem Pengamanan

IST/BERITA SAMPIT - Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian (kiri) saat foto bersama dengan petugas KPU Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya terus berupaya untuk meningkatkan kesiapannya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah 9 Desember 2020 mendatang. Salah satunya dengan mempersiapkan sistem pengamanan (Sispam) pada objek-objek vital terkait Pemilihan Umum (Pemilu), yakni Kantor KPU Kota Palangka Raya dan Bawaslu Kota Palangka Raya,

Rabu 19 Agustus 2020, Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, bersama anggotanya melakukan peninjauan situasi pada objek vital Pemilu tersebut, serta berkoordinasi bersama pihak terkait tentang sistem pengamanannya.

BACA JUGA:   Sigit Widodo Sukses Amankan Satu Kursi DPRD Palangka Raya

“Kami telah merancang sistem pengamanan berupa pendirian pos komando (Posko) pada objek-objek vital tersebut, yang akan dijaga oleh beberapa personel Polresta Palangka Raya dan anggota bantuan lainnya,” kata Kompol Hemat Siburian.

Selain memberdayakan posko dan pengamanan dari personelnya, Hemat mengimbau kepada pihak terkait untuk memaksimalkan fasilitas pengamanan lainnya, yakni dengan memasang CCTV ditiap sudut bangunan.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

“Kami akan terus meningkatkan kesiapan menjelang Pilkada Kalteng di tahun ini, apabila tidak terkendala maka kami akan secepatnya menempatkan personel untuk melakukan penjagaan dan pengamanan objek vital,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).