Peduli dan Berbagi Kasih Kepada Masyarakat, Polresta Palangka Raya Donor Darah

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polresta Palangka Raya saat melaksanakan Donor Darah.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya menyambut HUT Polisi Wanita (Polwan) ke-72 dengan menggelar aksi bakti kesehatan donor darah, Rabu 19 Agustus 2020 di markas komandonya Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Donor darah dilakukan oleh petugas medis dari PMI Kota Palangka Raya, yang diikuti oleh para personel dalam kondisi sehat.

Turut menghadiri kegiatan tersebut, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri. Ia menuturkan, donor darah dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan darah di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA:   Patroli Jalan Kaki Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

“Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Polwan ke-72 setelah sebelumnya membagikan paket sembako, sebagai bentuk kepedulian dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dikawal secara ketat dengan protokol kesehatan Covid-19, yakni dengan menggunakan APD, masker dan menerapkan physical distancing, serta dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum mendonorkan darah.

BACA JUGA:   Pelanggar Protokol Kesehatan Masih Ditemukan Polisi

“Dengan tema Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif, semoga kegiatan bakti kesehatan ini dapat berguna guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk pengobatan,” pungkas Jaladri. (Hardi/beritasampit.co.id)