Ratusan Masker Dibagikan Kepada Masyarakat, Ini Pesan Kapolresta Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat membagikan masker.

PALANGKA RAYA – Adaptasi kebiasaan baru terus digemakan oleh Polresta Palangka Raya. Salah satunya dengan membagikan masker di kawasan Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Rabu 19 Agustus 2020.

Bersama anggotanya, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, membagikan ratusan masker kepada para pedagang maupun masyarakat, sembari menyampaikan imbauan.

“Di tengah melandanya wabah Covid-19 saat ini, kita harus dapat melakukan beradaptasi dengan kebiasaan baru, yakni dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan,” kata Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

BACA JUGA:   Personel Gabungan Diturunkan Bantu Warga Terdampak Banjir di Katingan

Dirinya menuturkan, pembagian masker tersebut merupakan kegiatan yang telah dilakukan sejak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang lalu, sebagai bentuk perjuangan dan semangat menanggulangi wabah Covid-19.

“Dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan dari dalam diri untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, yakinlah kita dapat secepatnya untuk menaggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Panen Hasil Perkebunan Buah

Menurut data yang dikonfirmasi dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya telah menjangkiti 815 orang dan mengakibatkan sebanyak 189 pasien harus dirawat intensif, dengan tingkat kesembuhan mencapai 576 orang berbading dengan korban meninggal dunia sebanyak 50 jiwa. (Hardi/beritasampit.co.id).