33 Calon Anggota Polri Ikuti Pemeriksaan Administrasi Oleh Polres Lamandau

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun saat memantau kegiatan pengukuran tinggi dan berat badan calon Bintara dan Tamtama Polri di Joglo Polres Lamandau.

NANGA BULIK – Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) calon anggota Polri di Polres Resor Lamandau melaksanakan pemeriksaan administrasi calon Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Pemeriksaan ini dilakukan setelah Polri membuka penerimaan Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama.

Kegiatan pemeriksaan administrasi itu pun langsung dipimpin oleh Kapolres Lamandau Kompol AKBP Titis Bangun di halaman Joglo Polres Lamandau, Kamis 20 Agustus 2020. Ia mengatakan, penerimaan anggota Polri ini mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Buka Kejuaraan Menembak dan Lari Jarak Jauh

“Penerimaan calon Polri ini gratis, dan tidak ada pungutan biaya apapun, semua peserta harus yakin kepada dirinya sendiri, karena pendaftaran ini bebas KKN. Polisi juga sudah mulai bersikap profesional sebagai anggota yang berprinsip BETAH,” tegas Titis.

Sebanyak 33 calon, diantaranya 29 pria dan 4 wanita sebagai pendaftar calon anggota Polri mengikuti tahap pemeriksaan administrasi (Rikmin) oleh Polres Lamandau selaku panitia bantuan penerimaan anggota Polri.

Pada Rikmin awal tersebut, Polres Lamandau juga bekerjasama dengan Disdukcapil Lamandau dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamandau untuk membantu memverifikasi.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Lamandau Ternyata Baru Menikah dan Istrinya Sedang Hamil

Pada pelaksanaan Rekrim tersebut, tidak lupa juga dilakukan sesuai dengan protokol Kesehatan, dimana sebelum mulai kegiatan dan masuk ke dalam ruangan diwajibkan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Calon Siswa-Siswi anggota Polri Polres Lamandau, dilakukan pemeriksaan administrasi kategori penerimaan anggota Bintara Polri merupakan pengecekan serta kesiapan administrasi sisiwa-siswi Calon Anggota Polri untuk melaksanakan tes di Polda Kalteng. (Andre/beritasampit.co.id).