Dandim 1012/Btk dan Kapolres Barsel Pantau Pendisiplinan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Saat Melakukan Pengecekan Protokol Kesehatan

BUNTOK – Komandan kodim (Dandim) 1012/BTK Letkol Inf Dwi Tantomo bersama-sama dengan Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah melaksanakan peninjauan pelaksanaan pendisiplinan pemakaian masker di kawasan Plaza Beringin Buntok, kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 19 Agustus 2020.

Peninjauan yang dilaksanakan Dandim dan kapolres adalah merupakan bentuk keseriusan TNI-Polri dalam penerapan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah.

Kegiatan ini difokuskan terutama dalam pendisiplinan pemakaian masker bagi pedagang dan pembeli maupun warga yang kebetulan sedang melintas di kawasan pasar tersebut.

BACA JUGA:   Ini Cara Koramil 1014-03/Kolam Sosialisasi Cegah Karhutla

Dalam pendisiplinan ini kodim 1012/Btk dan Polres barito selatan bersama-sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Barito Selatan (POL PP ) Barsel.

“Saat melihat langsung aktifitas masyarakat Buntok Kabupaten Barito Selatan saat ini, khususnya di wilayah teritorial kodim 1012/Btk sudah mulai memprihatinkan dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ungkap Dandim 1012/BTK Letkol Inf Dwi Tamtomo.

Meski begitu, terlihat masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker, seolah mereka lupa Covid-19 masih mengintai dimanapun dan kapan pun

BACA JUGA:   Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi Cegah Karhutla

“Saya bersama kapolres berkomitmen akan memberikan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penting pendisiplinan penerapan protokol kesehatan,” terang Dandim.

Kapolres Barito Selatan menegaskan, tim gabungan TNI/POLRI melaksanakan pemantauan dan pengawasan dalam pendisiplinan pemakaian masker terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan yang ke 7 kalinya, tetapi pada kenyataan di lapangan masyarakat masih banyak yang kurang kesadaran untuk pentingnya menggunakan masker,” tutur Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah.

(Hardi/Beritasampit.co.id)