Dua Hari Seleksi Bintara Polri di Polresta Palangka Raya Diikuti 170 Peserta dari 419 Peserta

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pengecekan suhu tubuh kepada calon bintara.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng telah memulai tahapan penerimaan Bintara Polri tahun 2020 yang diawali dengan penanda tanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah dari para panitia maupun peserta.

Bertempat di Aula Yusuf Suganda Polresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, seleksi tersebut digelar oleh Bagsumda dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang wajib untuk dipatuhi para peserta.

“Seluruh peserta wajib untuk menggunakan masker, face shield dan menjaga jarak fisik, serta membawa kelengkapan seleksi tahap awal yakni pemeriksaan administrasi, tinggi dan berat badan,” kata Kabagsumda Kompol Isak Kilay, Kamis 20 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Kabagops Polresta Palangka Raya Pimpin Tim II Operasi Yustisi di Jalan RTA Milono

Total peserta yang telah terdaftar untuk mengikuti seleksi tersebut yaitu sebanyak 419, yang dibagi menjadi beberapa kelompok, guna mencegah terjadinya keramaian yang berpotensi menjadi media penularan Virus Corona. Dalam dua hari ini, 170 peserta telah mengikuti proses seleksi.

“Seleksi perdana yang digelar pada hari Rabu 19 Agustus 2020 lalu diikuti oleh 40 orang, sedangkan untuk hari ini diikuti sebanyak 130 orang, begitu juga untuk hari selanjutnya apabila tidak ada perubahan,” tutur Isak.

BACA JUGA:   Pria Paruh Baya di Palangka Raya Ditemukan Tewas di Kamar

Selain disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seleksi tersebut juga diawasi secara ketat oleh Biro SDM Polda Kalteng dan Seksi Propam Polresta Palangka Raya, sebagai bentuk dari pakta integritas. (Hardi/beritasampit.co.id).