Gandeng Polres Barut, Kodim 1013/Mtw Bekali Bintara Baru Tertib Lalu Lintas dan Kamtibmas

MUARA TEWEH – Dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan tentang kamtibmas dan tertib lalu lintas, Kodim 1013/Mtw menggandeng polres Barut menggelar pembekalan bagi bintara baru kodim 1013/Mtw di aula makodim setempat pada Rabu 19 Agustus 2020.

“Para bintara baru abituren Dikmaba, yang ke depan diproyeksikan menjadi babinsa, sangat perlu dibekali pengetahuan dan wawasan tentang kamtibmas dan tertib lalu lintas. Hal ini bertujuan untuk memperkaya dan memperkuat kapasitas diri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di tengah masyarakat,” kata Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan.

BACA JUGA:   Prajurit TNI Bagikan Masker Gratis di CFD

Selain itu, secara spesifik dengan mengetahui dan memahami tertib lalu lintas, maka diharapkan para bintara baru menjadi ikon, pioner, atau pelopor tertib dalam berlalu lintas. Apalagi sebagai aparat, akan selalu menjadi acuan bagi masyarakat.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, hal lain yang cukup mendasar dalam pembekalan dengan melibatkan anggota polri adalah untuk menanamkan dalam diri bintara baru bahwa dalam lingkup tugas yang dihadapi, ranah koordinasi tidak hanya terbatas pada sesama anggota militer semata. Namun mencakup sinergi dengan semua elemen bangsa, baik polri, pemerintah, maupun masyarakat. (Hardi/Beritasampit.co.id)