Unit KBR Semprotan Disinfektan di Pasar Kameloh Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob saat penyemprotan disinfektan.

PALANGKA RAYA – Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Tengah yang terlibat dalam Gugus Tugas Penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Kameloh Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Kamis 20 Agustus 2020.

Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin mengatakan, Anggota Polri akan terus berupaya untuk melakukan pencegahan dan memutus penularan Covid-19 ini, serta penyemprotan disinfektan akan rutin dilaksanakan satu kali dalam seminggu.

BACA JUGA:   Tinjau Bandara Baru di Barito Utara, Menhub: Konektivitas Mampu Menyatukan Bangsa

“Selain itu, upaya ini juga perlu adanya dukungan dari masyarakat, kami imbau kepada seluruh masyarakat agar pada saat melaksanakan tugas diluar rumah senantiasa menjaga diri dan tetap mengikuti protokol kesehatan, tetap gunakan masker, terapkan social dan physical distancing, sering mencuci tangan serta tetap jaga kebersihan, apabila mengalami gejala badan kurang sehat maka segera periksa kesehatan kerumah sakit,” kata Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   Pria Terduga Pengedar Sabu-Sabu Ini Terancam 20 Tahun Penjara

Penyemprotan tersebut dilaksanakan oleh 6 personel Tim 2 Unit KBR dibawah pimpinan Dantim 2 Bripka Sutarno bersama 2 personel Bidpropam Polda Kalteng. Penyemprotan Disinfektan ini merupakan upaya Polri dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya. (Hardi/beritasampit.co.id).