Cegaha Karhutla Lewat Operasi Bina Karuna Telabang

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memasangan spanduk imbauan Karhutla

PALANGKA RAYA – Personil Operasi Bina Karuna Telabang memasang spanduk himbauan ke sejumlah titik. Pemasangan spanduk tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Dirbinmas Kombes Pol Ebet Gunandar, Jumat 21 Agustus 2020 mengatakan, “Sejak diselenggarakannya Operasi Bina Karuna Telabang 2020 beberapa waktu yang lalu, kami gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Baik berupa penyebaran Maklumat Polda Kalteng ke tokoh-tokoh masyarakat maupun berdialog langsung dengan kalangan akademisi”.

BACA JUGA:   Diduga Mengantuk, Supir Minibus Hantam Median Jalan

Ebet menambahkan, pihaknya juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat berupa pemasangan spanduk ditempat-tempat yang sering dilewati.

“Adapun lokasi pemasangan spanduk yang dimaksud diantaranya Jalan Mahir Mahar dan Jalan Tjilik Riwut Km. 28 Kota Palangka Raya Kelurahan Marang,” jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut Polri menggandengn mahasiswa Universitas Palangka Raya yang sedang KKN di Kelurahan. Dia berharap ancaman Karhutla tidak terjadi lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Berikut Kronologis Begal Bersajam hingga Dilumpuhkan Brimob