Hadapi Pilgub, Demokrat Bartim Panaskan Mesin Partai

Depe

TAMIANG LAYANG – Meskipun belum menentukan siapa yang akan diusung dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), namum Partai Demokrat sudah memanaskan mesinnya menghadapi pesta demokrasi tersebut.

Salah satunya dilakukan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Barito Timur (Bartim). Partai berlambang mercy ini melakukan kosolidasi partai dan Musyawarah Anak Cabang untuk 10 kecamatan di Bartim bertempat di Aula Hotel Indra Jaya, Tamiang Layang, Jumat 21 Agustut 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Barito Timur, Depe mengatakan kalau konsolidasi tersebut untuk melakukan penyegaran dalam kepengurusan partai pada tingkatan Anak Cabang atau Kecamatan. “Karena kepengurusan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) ada yang sudah lama berakhir,” ucap Depe.

BACA JUGA:   Konsep HARATI Wujudkan Kota Sampit Terang dan Bebas Banjir

Dalam kosolidasi tersebut juga dilakukan dialog untuk mengetahui kendala yang dihadapi pengurus khususnya pada tingkatan anak cabang. Berdasarkan kendala dan masukan dari seluruh anak cabang akan menjadi program kerja partai ke depannya.

“Ada 10 kecamatan kita lakukan rekontruksi dan konsolidasi. Kepada 10 DPAC terpilih tersebut yang selanjutnya akan dibentuk ranting-ranting ke 101 desa dan 3 kelurahan se kabupaten Bartim,” paparnya.

BACA JUGA:   Usai Ditetapkan KPU Pasangan Ben - Ujang Gelar Syukuran

Wakil Ketua II DPRD Bartim ini juga menambahkan, dengan terbentuknya DPAC di 10 kecamatan ini diharapkan akan mampu membentuk dan membina sampai pada tingkat ranting-ranting di wilayah Kabupaten Bartim.

“Tujuan dari rapat ini yang utama mensukseskan pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah tahun ini dan khususnya juga Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Bupati Bartim tahun 2024 ke depan,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh, ketua Badan (BPOKK) DPD Provinsi Kalimantan tengah, Elsanto Harinatalno Nyampai bersama timnya. (udek/Beritasampit.co.id)