Ini Bentuk Kepedulian Kodim 1015 Sampit Terhadap Dunia Pendidikan

IST/BERITA SAMPIT - Personel Kodim 1015 Sampit saat menyerahkan bantuan semen.

SAMPIT – Pasiter Kodim 1015 Sampit Lettu Inf Pairin beserta anggota memberikan bantuan semen ke Pondok Pesantren Hidayatullah yang bertempat di Km 15 Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sampit – Pangkalan Bun. Penyerahan bantuan semen tersebut langsung diterima oleh Ketua pondok pesantren Hidayatullah Alifian Fajri.

Bantuan ini sebagai langkah komunikasi sosial (Komsos) dan bentuk kepedulian Kodim 1015/Sampit terhadap dunia pendidikan di pondok pesantren sebagai wadah peningkatan sumber daya manusia kedepan, khususnya di wilayah teritorial Kodim 1015/Sampit. Hal ini dilakukan juga untuk menjalin tali silahturahmi sebagai wujud kemanunggalan TNI AD rakyat.

BACA JUGA:   Khatam Quran Bentuk Rasa Syukur Lancarnya Kegiatan TMMD

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kelangsungan pendidikan di Pondok Pesantren Hidayatullah, yang nantinya dapat menciptakan generasi muda yang siap menjaga NKRI ke depan. Semoga hubungan yang sudah terjalin baik ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Pasiter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin.

Secara terpisah, Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Ahmad Safari berharap bantuan semen ini bisa bermanfaat dan bisa memperlancar proses pembangunan agar cepat selesai. “Ini bentuk kepedulian Kodim dan perhatian besar terhadap kemajuan dan terhadap Agama serta untuk mempererat hubungan silaturahmi, manunggal antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Melepas Secara Resmi Satgas Operasi Yustisi Penanganan Covid-19

Letkol Czi Ahmad Safari juga berharap dengan keberadaan Pondok Pesantren Hidayatullah ini dapat mendukung kemajuan Kelurahan Pasir Putih dan ikut serta dalam membentuk para santri yang memiliki akhlak mulia sehingga dapat menjadi contoh dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan agama.

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Ahmad Safaria juga meminta doa restunya agar dalam menjalankan tugas sebagai Dandim 1015 Sampit selalu dilindungi Allah SWT dan diberikan keberhasilan, kesuksesan serta jalinan tali silaturahmi antara keluarga besar Ponpes dan Dandim 1015 Sampit semakin erat. (Hardi/beritasampit.co.id).