Polwan Antusias Ikuti Lomba Sumpit di Polda Kalteng

HARDI/BERITA SAMPIT - Bripda Oliva (kiri) dan Bripda Winda (Kanan) saat akan mengikuti lomba menyumpit.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan kegiatan lomba sumpit, yang diikuti perwakilan Polres setiap daerah dengan masing-masing peserta 4 orang (2 pria dan 2 wanita). Setiap peserta lomba terlihat memakai baju adat dayak.

“Lomba menyumpit ini diambil karena lomba sumpit ini merupakan kearifan lokal kita, untuk jarak menyumpit ini dibagi dua dari jarak 10 meter dan 15 meter,” kata Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Susilo Wardono, Sabtu 22 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Kapolres Seruyan Serahkan Rompi dan Topi Pers Kepada PWI

Untuk juara menyumpit ini dibagi dua kategori, Juara 1 sampai 3 wanita dan juara 1 sampai 3 pria. Untuk mendapatkan juara ini berdasarkan nilai yang dihasilkan. Selain itu para perserta juga membagikan pengalamannya saat melakukan lomba sumpit tersebut.

“Saya sangat antusias sekali untuk mengikuti lomba menyumpit ini, karena disini kita diperlakukan sama, karena Polwan dapat berpartisipasi dalam perlombaan ini dan bisa mendapatkan juara layaknya seperti pria, dengan jarak yang sama yaitu 10 meter dan 15 meter,” kata Bripda Olivia, Polwan di Direktorat Sabhara Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Padamkan Lahan Terbakar di Kelurahan Petuk Ketimpun

Olivia menambahkan, bahwa untuk kesulitannya yaitu perlu penyesuaian lagi untuk jaraknya yang semula hanya 10 meter ditambah lagi jadi 15 meter, pengaturan napas, dan arah angin apabila arah angin kecang itu mempengaruhi peluru yang ditembakan. (Hardi/beritasampit.co.id).