Fahrizal Ramadani Nahkodai PMII Palangka Raya, Ini Harapan Para Kader

TERPILIH : IST/BERITA SAMPIT - Husen Arif Hidayat, demisioner PC PMII Kota Palangka Raya (Tengah Kiri) bersama Fahrizal Ramadani (Tengah Kanan), Ketua PC PMII Palangka Raya yang terpilih

PALANGKA RAYA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Palangka Raya, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Ke – XXI, di Sekretariat PC PMII Kota Palangka Raya, Jalan G.Obos VII, pada 22-23 Agustus 2020.

Konfercab merupakan forum musyawarah tertinggi bagi para kader dan anggota di bawah strukural PMII Cabang, yang terdiri dari tiga Pengurus Komisariat, 2 Komisariat Definitif, dan 1 Komisariat Persiapan.

Ditambah dengan 7 Pengurus Rayon yang terdiri dari unsur Rayon yang dibawah naungan IAIN Palangka Raya, dan Universitas Palangka Raya.

Konferensi Cabang (Konfercab) Ke – XXI PC PMII Kota Palangka Raya dibuka langsung oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA-PMII) Sahabat H Suhardi, yang juga sebagai Sekretaris Wilayah PWNU Kalimantan Tengah.

Selain itu juga dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai unsur OKP Cipayung Plus Kota Palangka Raya, Alumni, Peseta sidang Konfercab, PKC PMII Kalimantan Tengah dan KNPI Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Pelaksana Badan Pekerja Konfercab (BPK) Ke – XXI Sahabat Ridani, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan kegiatan Konfercab dapat terlaksana walau disaat pandemi dan tetap dengan protokol kesehatan dalam proses pelaksanaannya.

BACA JUGA:   Pelanggar Protokol Kesehatan Masih Ditemukan Polisi

“Ini berkat kerjasama dari seluruh sahabat-sahabat panitia, dan bantuan dari para pengurus serta bantuan dari para alumni baik, berupa materi maupun masukan yang konstruktif,” ujar Sahabat Ridani.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Kota Palangka Raya Sahabat Husen Arif Hidayat berharap, Konfercab Ke – XXI ini menjadi momentum kebangkitan dan saling merangkul dan mengesampingkan ego sektoral demi membesarkan nama organisasi PMII di level tingkatan Kota Palangka Raya.

“Harus ada nilai-nilai filosofis yang tertuang dalam musyawarah ini, karena kita ketahui bersama bahwa proses pelaksanaan Konfercab tidak hanya mencari Ketua Umum yang baru,” ujar alumni IAIN Palangka Raya, Sahabat Husen Arif Hidayat.

Melainkan momentum Konfercab adalah proses perumusan program-program kerja stratgeis PMII kedepan dan menata kembali tata kelola organisasi.

“Apalagi dimasa pandemi seperti ini, kita pengurus harus mampu membaca dan berfikir kreatif namun tak meninggalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam PMII,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pelanggar Protokol Kesehatan Masih Terjaring Operasi Yustisi di Lokasi Keramaian

Dalam proses pelaksanaan Konfercab Ke – XXI terpilihlah Sahabat Fahrizal Ramadani, yang mana ia terpilih dengan penuh haru dan dinamika dalam proses pelaksanaan sidang.

Fahrizal sebagai Ketua Umum terpilih mandat Konfercab Ke – XXI menyampaikan harus ada gerakan yang startegis demi kelangsungan organ gerakan PMII.

“Kita harus membaca situasi dan menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung dalam NDP PMII. Dan kita pun harus menguatkan kembali kaderisasi ideologi kita kesetiap kader, yaitu penanaman faham Islam Ahlussunah Wal Jama’ah agar kader betul faham dimana ia berproses dan bergerak,” ujar Fahrizal.

Husen Arif Hidayat pun menyampaikan sambutan terakhirnya di forum resmi PMII pasca sudah disepakati oleh presidium sidang dengan diterimanya LPJ maka berakhirnya kepengurusan periode 2019-2020.

“Tidak ada yang sempurna, maupun dalam kepengurusan saya, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya dalam 1 periode ini masih belum maksimal dalam mengelola organisasi dan merumuskan program kerja. Dan yang kurang dalam kepengurusan kami, insyaa allah saya yakin akan bisa diperbaiki oleh kepengurusan yang baru,” tutup Husen.

(Aris/beritasampit.co.id)