Kapolres Kobar Ajak Masyarakat Ikuti Pemerintah Lawan Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Spanduk ajakan melawan Covid-19 bertebaran di sudut Kota Pangkalan Bun, yang dipasang setelah dua hari Kapolres Kobar yang baru AKBP Andi Kirana bertugas.

PANGKALAN BUN – Di tengah mewabahnya Covid-19, masih ada masyarakat yang tidak mengikuti imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Padahal, disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan bagian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Melihat perkembangan tersebut, Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalimantan Tengah mengajak warga untuk bersatu melawan virus Corona.

Ajakan itu disampaikan melalui spanduk yang dipasang secara serentak di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Mulai Besok Perbup Kobar Tentang Protokol Kesehatan Mulai Diberlakukan

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami akan wabah virus Covid-19. Kami berharap masyarakat mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah,” tutur Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana, di sela-sela pemasangan spanduk, Sabtu 22 Agustus 2020.

Menurutnya, terkait imbauan dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tentang upaya pemberantasan wabah Covid-19, pihaknya mendukung penuh, karena memberikan dampak positif dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

BACA JUGA:   Sekolah di Kobar Terima Bantuan Internet Telkomsel 10 GB

“Kami mengajak masyarakat untuk mengikuti pemerintah dalam melawan corona, dengan jaga jarak, pakai masker dan rajin jaga kebersihan diri,” ujarnya. (Man/beritasampit.ci.id).